1826 Locust Street, Bainbridge, GA 31717 +1 (212) 269-1000 support@example.com

Martin Dwyer

Application Developer

Rachel Wright

Art Director & Photographer

Andrew Butler

Photographer & Illustrator

previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

PERESMIAN GEDUNG LABORATORIUM KIMIA ORGANIK DAN ANORGANIK FMIPA

peresmian1FMIPA USU - Medan

Fakultas MIPA adalah salah satu fakultas di perguruan tinggi yang mempelajari mengenai ilmu pasti dan ilmu alam. Dalam Rangka capaian pembelajaran pada beberapa matakuliah, maka sarana prasarana laboratorium merupakan hal yang dianggap penting untuk kegiatan percobaan (penelitian, praktikum, penyelidikan dan sebagainya). Untuk mendukung hal tersebut, pada tanggal 16 Februari 2022, Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si meresmikan Gedung Laboratorium Kimia Organik dan Anorganik, di Pelataran taman FMIPA USU. Hadir dalam peresmian tersebut antara lain Wakil Rektor I USU Dr. Edy Ikhsan, SH, MA, Wakil Rektor IV Prof. Dr. Opim Salim Sitompul, M.Sc, Wakil Rektor V Ir. Luhut Sihombing, MP, Sekretaris Universitas Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked(OG),Sp.OG (K), Dekan FMIPA Dr. Nursahara Pasaribu, M.Sc, Wakil Dekan II Dr. Susilawati, M.Si, Wakil Dekan III Dr. Miswar Budi Mulya, M.Si, dosen, serta tenaga kependidikan di lingkungan FMIPA USU.

peresmian2

Rektor USU menyebutkan, bahwa FMIPA merupakan salah satu fakultas yang terlihat banyak fasilitas yang masih kurang layak sehingga perlu diperbaiki secara bertahap, diantaranya gedung laboratorium ini. “Laboratorium di FMIPA menjadi prioritas utama dalam proses belajar mengajar karena sebagian besar aktivitas mahasiswa dihabiskan di laboratorium” tambahnya.

peresmian3

Dekan FMIPA menuturkan, Pada tahun 2006, terjadi musibah kebakaran pada Gedung Laboratorium Kimia Organik dan Anorganik beserta fasilitas yang ada di dalamnya. Perencanaan gedung laboratorium  sebenarnya telah selesai pada tahun 2010 akan tetapi pembangunannya baru terealisasi pada tahun 2021 dan selesai pada awal tahun 2022. “Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan melalui dana Refocusing Biro Aset USU dalam hal pemeliharaan gedung FMIPA, antara lain beberapa gedung perkuliahan, ruang dosen, ruang Smart Classroom, toilet, taman dan selasar,” katanya.

peresmian4

Setelah gedung selesai dibangun dan dapat digunakan oleh dosen dan mahasiswa, maka  pemeliharan (maintenance) bangunan sangat penting dan perlu. Pemeliharaan ini akan membuat umur bangunan laboratorium  menjadi lebih panjang, ditinjau dari aspek : kekuatan, keamanan, dan penampilan (performance) bangunan tersebut.

peresmian5

“Kami akan melakukan pemeliharaan bangunan yang sudah berdiri ini dengan baik dengan dukungan  seluruh sivitas FMIPA, sehingga mahasiswa bisa nyaman dalam belajar dan praktikum, kemudian diharapkan dapat meningkatkan prestasi mahasiswa tersebut” tambah Nursahara.

TIM HUMAS FMIPA

 

Super User