1826 Locust Street, Bainbridge, GA 31717 +1 (212) 269-1000 support@example.com

Martin Dwyer

Application Developer

Rachel Wright

Art Director & Photographer

Andrew Butler

Photographer & Illustrator

previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Purnabakti Dosen FMIPA

SELAMAT MENJALANKAN MASA PURNABAKTI BAPAK/IBU DOSEN TERIMA KASIH ATAS ILMU DAN BIMBINGANNYA

Purna1 1

FMIPA USU - Medan

Purnabakti atau pensiun merupakan masa mengakhiri tugas bagi dosen atau pegawai setelah batas usia pensiun pada suatu instansi atau perusahaan. Hal ini merupakan peristiwa yang sakral karena tidak semua dosen atau pegawai diberikan anugerah oleh Tuhan YME untuk bisa mengalami peristiwa tersebut, karena suatu lain hal berhenti mengabdi sebelum mencapai usia pensiun. Oleh sebab itu, berbahagialah para dosen yang dapat mengakhiri masa pengabdiannya dengan nama baik, karya yang membanggakan dan mencetak mahasiswa yang memiliki prestasi tingkat nasional maupun internasional.

Purna2

Pada tahun 2017 sampai 2021 FMIPA USU telah melepas 31 orang dosen-dosen yang telah mengabdikan diri sebagai insan pendidik profesional dan ilmuan dengan tugas mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Rasa haru sekaligus bangga sebagai apresiasi kepada dosen-dosen memasuki masa pensiun dengan menyelenggarakan beberapa acara pelepasan. Pada salah satu acara pelepasan dosen tersebut, Wakil Dekan I Dr Cur Fatimah Zuhrah M.Si menyampaikan bahwa “masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas,  sementara pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki purna tugas. Jadi, setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala. kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat”. Selanjutnya atas nama pimpinan Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam Dr Nursahara Pasaribu, M.Sc juga  menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih sebanyak-banyaknya, atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini dalam menjalankan tugas-tugas. Loyalitas dan bakti yang  diberikan terlewati tanpa cela hingga masa pensiun tiba”. Selanjutnya, pada acara pelepasan purnabakti yang sudah  dilakukan, masing-masing prodi menyerahkan cenderamata dari dosen sejawat berupa cincin emas yang masing-masing beratnya 10 gram sebagai kenang-kenangan kepada dosen yang memasuki masa purnabakti tersebut.

Purna3

Berikut nama dosen-dosen yang pensiun dari prodi matematika, fisika, kimia, dan biologi. Program studi Kimia pada tahun 2017 yaitu Dr.Lamek Marpaung, MSc, Drs. Ahmad Darwin Bangun, MS, Dr. Jamahir Gultom dan Dra. Frida Simanjuntak. Pada tahun 2018 yaitu Dr. Adil Ginting, M.Sc, Drs. Darwis Surbakti, MS, Dr. Yugia Muis, MS dan Prof. Harlem Marpaung, MSc. Pada tahun 2019 yaitu Prof. Dr. Seri Bima Sembiring, MSc dan Dr. Rumondang Bulan, MS. Pada tahun 2020 yaitu Dr. Emma Zaidar, M.Si, Dr. Mimpin Ginting, MS, Dra. Herlince Sihotang, M.Si, Dra. Saur Lumban Raja, M.Si Dr. Darwin Yunus Nasution, MS. Pada tahun 2021 yaitu Dr.  Firman Sebayang, MS dan Prof. Dr. Jamaran Kaban, M.Sc Program studi Matematika melepas dosen-dosen pada tahun 2018 yaitu  Drs. Henry Rani Sitepu M.Si, Dr. Faigiziduhu Buulolo M.Si, dan Dr. Pasukat Sembiring M.Si. Pada tahun 2019 yaitu Drs. Agus Salim Harahap, M.Si. Pada tahun 2020 yaitu Drs. Gim Tarigan, M.Si. Pada tahun 2021 yaitu Dr. Dra Rahmawati Pane, M. Si dan Drs. Ujian Sinulingga, M.Si Dosen Program Studi Fisika  yang menjalani purnabakti pada tahun 2019 yaitu Dr. Anwar Dharma Sembiring, MS dan Dr Achiruddin, MS. Pada tahun 2020, Drs. Herli Ginting, MS, Dr. Fauzi, MS dan Dra. Manis Sembiring, M.Si, sedangkan pada tahun 2021 yaitu Dr. Bisman Perangin-angin,M.Eng. Sc. Pada tahun 2021 Program Studi Biologi juga melepas purnabakti dosen atas nama Dra. Emita Sabri, MSi. Pelepasan purnabakti merupakan wujud penghargaan kepada dosen yang telah mengabdikan diri sebagai pahlawan tanpa jasa dalam suka maupun duka yang telah mencurahkan perhatian, tenaga, pikiran dan ide, yang bermanfaat terutama untuk mahasiswa dan kemajuan FMIPA USU.

Purna4

Seluruh dosen aktif dan pegawai tendik mengucapkan selamat memasuki usia pensiun dan selamat berkumpul serta berbahagia dengan keluarga.  Semoga Allah SWT, Tuhan YME senantiasa melimpahkan pahala yang setimpal atas amal bakti sebagai dosen yang selama ini bapak ibu jalankan. Aamiin
HUMAS FMIPA

Super User