1826 Locust Street, Bainbridge, GA 31717 +1 (212) 269-1000 support@example.com

Martin Dwyer

Application Developer

Rachel Wright

Art Director & Photographer

Andrew Butler

Photographer & Illustrator

previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

MUSRENBANG 2021 “MAJU DAN BERKEMBANG BERSAMA FMIPA”

IMG 46212

FMIPA USU - Medan

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) FMIPA USU sudah dimulai sejak tanggal 20 September 2021. Pegelaran dilaksanakan diruang rapat unit1 lantai3 FMIPA. Musrembang ini dibuka oleh Dekan FMIPA Dr. Nursahara Pasaribu, M.Sc dan dihadiri para Wakil Dekan, Kepala Tata Usaha, Kasubbag dan Pegawai di lingkungan FMIPA USU. Kemudian Musrenbang dilanjutkan dengan mengikutsertakan para Ketua dan Sekretaris Program Studi program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktoral FMIPA yang baru dilantik tanggal 1 Oktober 2021 lalu. Pegelaran musrenbang FMIPA ini berakhir tanggal 20 Oktober 2021.

Pelaksanaan Musrenbang ini tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang dianjurkan WHO dan pemerintah. Selain itu, para hadirin yang ikutserta dalam kegiatan ini semua sudah mengikuti vaksinasi, sehingga acara ini dapat dilaksanakan dengan situasi nyaman dan fokus pada perancangan program-program perioritas pendidikan tinggi guna mencapai kampus maju. Ukuran kampus maju terdiri dari 8 Indikator Kinerja Utama (IKU):
1. Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak
2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus
3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus
4. Praktisi Mengajar di Dalam Kampus
5. Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat
6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia
7. Kelas yang Kolaboratif dan Partisipatif
8. Program Studi Berstandar Internasional.

Dengan adanya 8 indikator tersebut, diharapkan mampu memacu semangat Universitas Sumatera Utara, khususnya FMIPA untuk berusaha terus maju dan berkembang. Dalam sambutannya Dekan FMIPA Dr. Nursahara Pasaribu, M.Sc mengatakan kita bersama-sama, Dekanat, Ketua/Sekretaris prodi, Kepala Tata Usaha, Kasubbag, Pegawai dan seluruh Mahasiswa FMIPA perlahan-lahan bersinergi untuk mencapai target, sehingga akan mampu mencapai 8 point IKU yang sudah ditetapkan oleh KEMENDIKBUDRISTEK.

IMG 46191

Setelah acara pembukaan, para Wakil dekan memimpin timnya masing-masing dan berdiskusi merancang program prioritas untuk tahun 2022 mendatang yang mengacu pada Transformasi Pendidikan Tinggi melalui 8 Indikator Kinerja Utama tersebut. Masing-masing tim terlihat serius dan teliti dalam penyusunan kegiatan dan anggaran melalui perhitungan pada bingkai IKU yang sudah ditentukan sehingga diharapkan mudah mengejar target. Setelah melalui berbagai diskusi dan kesepakatan didalam tim, selanjutnya para Wakil Dekan mempresentasikan rencana pengembangannya secara terperinci lengkap dengan Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan Rincian Anggaran Biaya (RAB) untuk setiap kegiatan. Kemudian, bersama-sama Dekanat, Ketua/Sekretaris prodi, Kepala Tata Usaha, Kasubbag, Pegawai dan seluruh Mahasiswa FMIPA saling berupaya akan mencapai target, yang diwujudkan pada pelaksanaan kegiatan untuk tahun depan  sesuai dengan rencana yang sudah disepakati dan disetujui. Selanjutnya, kegiatan musrenbang 2021 ini diakhiri dengan foto bersama dengan para Dekanat,  Ketua/sekretaris program studi yang baru dilantik, Kepala Tata Usaha, Kasubbag, dan Pegawai. FMIPA Maju dan Berkembang Bersama.

TIM HUMAS FMIPA 

Super User