Jalan Pagi Bersama Rektor Universitas Sumatera Utara

rektordekanat2

FMIPA USU - Medan

Cuaca pagi ini terlihat cerah di lingkungan Universitas Sumatera Utara (USU) yang memiliki lahan hijau yang cukup luas, asri dan nyaman. Kondisi ini dimanfaatkan oleh warga sekitar kampus, maupun masyarakat Medan untuk berolahraga, begitu juga dengan unsur pimpinan di USU bersama-sama melakukan olahraga jalan pagi. Walaupun situasi pandemi covid 19 belum berakhir, namun Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si mengajak pimpinan semua fakultas dan jajarannya untuk berolahraga secara rutin. Pelaksanaan olahraga jalan pagi mewajibkan menggunakan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah saat ini. Selain itu, jalan pagi ini juga dapat meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh, sehingga para pimpinan dan jajarannya selalu sehat dan selalu berpikir positif dalam mencapai tujuan mencerdaskan anak bangsa.

fotobersama perpus3 fotobersama perpus7

Kegiatan olahraga jalan pagi merupakan salah satu program yang sedang digalakkan USU saat ini.  Jalan pagi dilakukan dengan santai  bersama Rektor yang dilaksanakan sekali dalam seminggu di hari sabtu pagi secara bergilir setiap fakultas yang ada di lingkungan USU. Pada hari sabtu pagi tepat tanggal 21 Agustus 2021, giliran Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si bersama-sama  Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Dr. Nursahara Pasaribu, M.Sc, Dr. Cut Fatimah Zuhra, S.Si., M.Si sebagai wakil dekan I, Dr. Susilawati, S.Si., M.Si sebagai wakil dekan II, Dr. Miswar Budi Mulya, S.Si., M.Si sebagai wakil dekan III dan staf ahli dekan, KTU, Kasubbag, beberapa dosen serta tenaga kependidikan FMIPA USU melaksanakan jalan pagi. Rektor USU menyampaikan bahwa program jalan pagi ini dihadirkan untuk mempererat keakraban dan ajang silaturahmi pimpinan tertinggi Universitas Sumatera Utara kepada jajarannya. Beliau juga menyampaikan program ini sebagai media untuk berkoordinasi sistem kinerja dan mencari solusi bila terjadi beberapa permasalahan sehingga output indikator kinerja yang diharapkan dapat tercapai.

rektordekan1 rektordekan 2

Jalan pagi dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Rute yang dilalui mulai dari rumah dinas Rektor menuju FMIPA dan kembali lagi ke rumah dinas Rektor. Ketika olahraga  jalan pagi, Rektor dan Dekanat FMIPA USU sesekali saling berkomunikasi, sehingga tidak terasa sampai di lokasi FMIPA. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) merupakan salah satu fakultas yang ada di Universitas Sumatera Utara memilik 17 Program Studi yang terdiri dari D3, S1 dan Pascasarjana. FMIPA berkomitmen mendukung Universitas melaksanakan berbagai program untuk meningkatkan kuantitas maupun kualitas seluruh civitas akademik berbasis output indikator kerja. Sehingga transformasi untuk USU yang terbaik dapat tercapai.  Sesampainya di FMIPA, Dekan menunjukkan beberapa program yang sedang dilaksanakan mulai dari lokasi pembuatan taman, proses pembangunan dan perbaikan laboratorium serta beberapa fasilitas akademik lainnya. Kemudian Rektor menanggapi dengan baik, proses pembangunan dan perbaikan  yang sedang berlangsung di FMIPA seraya menyatakan dukungan penuh atas program yang sedang berjalan tersebut akan tercapai sesuai dengan yang diharapkan, walaupun proses tersebut dilakukan secara bertahap karena keterbatasan dana saat ini.

 WhatsApp Image 2021 08 21 at 093201  WhatsApp Image 2021 08 21 at 093201 1

Dekan FMIPA USU Dr. Nursahara Pasaribu, M.Sc juga menyampaikan sambutan yang sangat baik atas program jalan pagi yang dilakukan bergiliran pada semua fakultas dilingkungan USU secara rutin oleh Rektor USU. Dekan berharap kegiatan ini terus dilakukan, sehingga keakraban yang terjalin dapat menciptakan suasana tenang dalam mendiskusikan mencari solusi bila ada permasalahan pada masing-masing fakultas. “Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk berkomunikasi santai antar dekan, wakil dekan, staf ahli dekan, KTU, Kasubbag, beberapa dosen serta tenaga kependidikan membicarakan progress dalam meningkatkan output kinerja yang lebih baik di FMIPA USU” kata Dr. Nursahara Pasaribu, M.Sc. Selain itu, Beliau menginginkan mudah-mudahan kegiatan ini dapat dipertahankan setelah pandemi Covid19 berakhir, nantinya akan lebih banyak keikutsertaan dosen-dosen maupun mahasiswa  dalam kegiatan ini, sehingga olahraga pagi menjadi salah satu ajang promosi FMIPA di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

Setelah dari FMIPA, rute jalan pagi bersama dengan Rektor dilanjutkan menuju kembali ke rumah dinas rektor untuk beristirahat. Acara berikutnya berbincang mengenai koordinasi lanjutan mengenai kondisi FMIPA sambil bersama-sama menikmati sarapan dan kopi. Pada akhir kegiatan, Rektor berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan dan tetap semangat menjalankan aktivitas sesuai dengan tupoksi masing-masing. Salam sehat selalu.

TIM HUMAS FMIPA

 

 

 

 

 

 

ARTIKEL

Free Joomla! template by Age Themes