Kunjungan Kerja Rektor USU ke FMIPA

rektor di lab

MEDAN - FMIPA USU

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Dr Muryanto Amin, S Sos, M Si, memberikan perhatian khusus terhadap kondisi fasilitas penunjang pendidikan di Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) USU. Dalam kunjungan kerjanya ke fakultas tersebut pada Jumat (25/6/2021), ia secara langsung mengunjungi seluruh fasilitas yang ada, mulai dari laboratorium hingga sarana dan prasarana pendukung lainnya.

rektor dan dekan rektor dan dekan 1

 

Muryanto Amin menemukan banyaknya ruangan yang tidak memadai namun masih digunakan oleh mahasiswa dan dosen dalam proses belajar mengajar. Menurutnya hal tersebut cukup memprihatinkan mengingat FMIPA sebagai salah satu fakultas penyumbang Proposal Kreativitas Mahasiswa (PKM) terbanyak di USU. "Setelah tadi berkeliling, saya melihat banyaknya fasilitas yang tidak memadai di FMIPA ini. Padahal seperti kita ketahui bersama, FMIPA merupakan salah satu penyumbang Proposal PKM terbanyak di USU," sebut Rektor USU.

Rektor USU Dorong Revitalisasi Fasilitas FMIPA USU Muryanto Amin menemukan banyaknya ruangan yang tidak memadai namun masih digunakan oleh mahasiswa dan dosen dalam proses belajar mengajar. Menurutnya hal tersebut cukup memprihatinkan mengingat FMIPA sebagai salah satu fakultas penyumbang Proposal Kreativitas Mahasiswa (PKM) terbanyak di USU. "Setelah tadi berkeliling, saya melihat banyaknya fasilitas yang tidak memadai di FMIPA ini. Padahal seperti kita ketahui bersama, FMIPA merupakan salah satu penyumbang Proposal PKM terbanyak di USU," sebut Rektor USU. Ia secara langsung mendengarkan keluhan yang dirasakan oleh civitas akademika FMIPA USU. Dalam komunikasinya dengan salah satu asisten laboratorium, ia mendapatkan informasi jika peralatan yang ada masih berasal dari pengadaan tahun 1974. Dekan FMIPA, Dr Nursahara Pasaribu, MSc, membenarkan hal tersebut. Ia menyebutkan fakultas yang dipimpinnya sudah sangat lama tidak tersentuh upaya peremajaan secara menyeluruh. Peremajaan diperlukan untuk meningkatkan kenyamanan mahasiswa. "Seperti yang dapat kita saksikan, terutama di laboratorium kita, masih banyak kekurangan peralatan yang dibutuhkan. Di FMIPA ini sendiri ada 28 laboratorium, dan seluruhnya membutuhkan sentuhan peremajaan. Beberapa laboratorium bahkan keadaan sudah sangat riskan untuk digunakan," sebut Nursahara.

di ruang rapat foto bersama

 

Rektor USU hadir di FMIPA USU dengan didampingi para Wakil Rektor USU, para Staf Ahli Rektor, Kepala PSI USU, serta Ketua Tim Exist USU. Di sisi lain, FMIPA USU diwakili oleh Dekan dan para Wakil Dekan, serta dosen dan tenaga kependidikan

ARTIKEL

Free Joomla! template by Age Themes