Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Publikasi Ilmiah Internasional

Penulisan Publikasi Ilmiah

Pelaksanaan Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Publikasi Ilmiah Internasional FMIPA-USU 2017 Pada hari Kamis dan Jumat tanggal 23 dan 24 Februari 2017 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sumatera Utara (FMIPA USU) berlangsung dengan baik. Acara langsung dibuka oleh Wakil Rektor III USU Bapak Drs. Mahyuddin, MIT. PhD berharap agar acara ini dapat diikuti oleh peserta dengan serius sehingga menghasilkan Publikasi Ilmiah masing-masing Dosen dapat meningkat. Sesuai dengan kontrak kerja Rektor USU dengan Menristekdikti dan Dekan FMIPA dengan Rektor USU bahwa peningkatan Publikasi Ilmiah Internasional harus terus ditingkatkan sehingga Reputasi Universitas Sumatera Utara dapat semakin meningkat, baik secara Nasional maupun Internasional.

Dalam acara ini juga turut hadir Narasumber dari Lembaga Penelitian Universitas Sumatera Utara Bapak Prof. Dr. Erman Munir, M.Sc dan Wakil Dekan III Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama Bapak Saharman Gea, Ph.D yang secara gamblang menyampaikan topik tentang Esensi Publikasi Ilmiah Internasional dan Etika Penulisan Publikasi Ilmiah Internasional.

Peserta yang ikut dalam Pelatihan dan Pendampingan ini merupakan Dosen FMIPA diharapkan dapat menghasilkan Publikasi Ilmiah Internasional pada tahun ini lebih dari sebelumnya. Kegiatan ini dibagi dalam 4 kelompok yaitu Departemen Matematika, Departemen Fisika, Departemen Kimia dan Departemen Biologi. Tiap Departemen terdiri dari 4 orang Narasumber sebagai Pendamping dan 16 orang sebagai Peserta.

 

Ditulis oleh Tim Informasi

www.fmipa.usu.ac.id